RSS Feed

Awal dan Sayonaraku Bersama Kabinet Bersinergi & Berprestasi (B&B)

Posted by Afif Muhajir Label:


Ramadhan tahun lalu, 7 Agustus 2011, aku adalah bayi yang baru lahir di Mesir. Belumlah genap umurku 1 bulan di tanah para Nabi. Aku bersama 2 temanku yang baru datang dari Indonesia, juga beberapa teman yang sudah 1 tahun kuliah di Universitas Al Azhar, tergabung dalam kepanitiaan tim sukses salah satu Capres dan Cawapres untuk kepemimpinan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir 1 tahun ke depan. Satu hal yang membuat aku tertarik adalah jargonnya yang simple tapi sirat akan makna. Bersinergi dan Berprestasi, 2 padanan kata itu yang membuatku sangat berkeinginan mensukseskan pasangan “NashRon”, mungkin juga sebagian Masisir. Dengan mengorbankan sedikit keringat, akhirnya “NashRon” pun dengan B&B nya berkesempatan memegang kendali kapal PPMI Mesir.


Berharap aku bisa tergabung dalam kabinet B&B yang luar biasa, karena waktu aku baca di brosur, rancangan program ke depannya sangat istimewa. Ternyata memang benar. Enam bulan kepengurusan B&B, mampu membuahkan hasil yang luar biasa. Program-program yang dicanangkan booming dan wah di mata Masisir. Diantaranya adalah Wisuda Sarjana dan Anugerah Prestasi dan Pekan Sehat Masisir yang sangat bermanfaat. Usai ujian termin I, akhirnya harapanku pun terwujud. Aku tergabung dalam kabinet B&B dan memasuki riwayat kedua organisasiku setelah sebelumnya diamanahkan di Dewan Redaksi Buletin Suara PPMI.

Selama perjalanan bersama kabinet B&B, ada satu hal yang membuatku semakin terdecak kagum, kebersamaan dan kekompakan yang sangat jarang kutemukan di tempat lain. Walau pun ada sedikit perbedaan, tentulah itu merupakan suatu kewajaran. Karena tidak ada yang bisa mencapai kesempurnaan seutuhnya kecuali Yang Maha Sempurna. Namun, sedikit perbedaan itu juga yang menjadi pemanis di dalam tubuh kabinet PPMI 2011-2012. Ibarat segelas air teh tanpa gula akan terasa pahit. B&B tanpa sedikit perbedaan akan terasa hambar. Tranformasi nilai-nilai yang diturunkan oleh Presiden dan Wapres, sangat manjur dalam setiap kegiatan. Sehingga setiap anggota kabinet tidak terberatkan oleh amanah yang dipikul dan bisa menikmatinya dengan enjoy dan relax. Dengan kerja cerdas semuanya menjadi ringan tanpa beban. Itulah bekal paling mendasar yang ada dalam tubuh kabinet B&B.

Kabinet B&B lebih dari sekedar perkumpulan biasa. Bahkan aku merasakan berada dalam sebuah keluarga. Sebuah keluarga baru yang bisa membuang jauh-jauh rasa kesendirian dan kesedihan dalam diri. Sebuah keluarga cemara ala B&B, selalu ceria, kompak, bersinergi untuk menggapai prestasi gemilang dan dan saling bahu membahu menjulang tinggi, menggapai langit dan menciptakan pelangi di cakrawala Masisir.

Kabinet B&B adalah masa jabatan kabinet periode ke-17. Alhamdulillah, pada masa jabatan di termin II, kabinet B&B masih mampu mengharumkan nama Indonesia, Masisir terkhususnya. Even-even besar bisa digubah di kancah Internasional dengan melibatkan seluruh persatuan Mahasiswa yang ada di Mesir. English Debate Contest III dan International Student Show dikemas sangat menarik, elegan dan professional.

Akhirnya tibalah umurku bersama kabinet B&B di penghujung masa jabatannya. Saatnya kepengurusan selanjutnya berkesempatan menghiasi cakrawala Masisir dengan pelanginya. Namun, kabinet B&B tentunya sangat tidak ingin, meninggalkan kepengurusan dengan berdiam diri dan bersedih hati. Kabinet B&B ingin memberikan pesan kepada Masisir, bahwa kepengurusan kabinet PPMI 2011-2012 belum berakhir hingga hari H nya. Aku dan kabinet B&B ingin menghadirkan satu booming lagi untuk Masisir. Satu even lagi, yang dikhususkan buat Masisir keseluruhan. Open House & Sayonara PPMI 2011-2012 yang sangat istimewa di H-3, 25 Agustus 2012. Inilah bukti cinta kami buat Masisir. Cinta istimewa yang diambil dari langit untuk kemudian kami tebar di bumi Masisir. Sayonara untuk Masisir tercinta.

Afif Muhajir
Seorang Muslim Negarawan
Kairo, 25 Agustus 2012

0 komentar:

Posting Komentar